Pahlawan Devisa, Pahlawan Keluarga …

Pahlawan Devisa ?…iya itu lah kami.
Pahlawan Keluarga ?…iya kami lah juga.
Di sela kesibukan sebagai seorang pekerja di negeri orang. Susahnya mendapatkan izin dari perusahaan dimana kami bekerja atau dari majikan kami bekerja. Bahkan jarak waktu yang kami tempuh dari dari Dammam ke Riyadh ( 850 KM atau 5 jam perjalanan ), Bahkan kami ada yang dari Jeddah ke Riyadh ( 1250 KM atau 15 jam perjalanan ). Semua itu hanya kami lakukan karena ibadah, ya ibadah mencari ilmu atau Tholabul ‘ilmi.

Hari ini, ya hari ini selama 2 jum’at dalam 2 pertemuan, Kami sedang berfikir keras mencurahkan semua pikiran untuk menjawab semua soal ujian yang dikirim langsung dari Indonesia ini. Kami Mahasiswa Universitas Terbuka  Pokjar Riyadh atau yang lebih dikenal dengan Mahasiswa UT Riyadh,  Saudi Arabia. Kami ini tak kalah luar biasa dari Mahasiswa normal yang ada di Negeri Kami Indonesia dan tak kalah hebat dan tak kalah semangatnya dari umumnya Mahasiswa Indonesia.

Semoga pendidikan di negara Kami Bangsa Indonesia semakin baik dan terus membaik. Tak hanya di nikmati oleh orang berduit saja tetapi oleh kalangan miskin. Tak hanya di nikmati oleh orang kota saja, tetapi di seluruh pelosok negeri terpencil sebagai amanah UUD 1945 dimana minimal 20 % dari APBN adalah hak untuk pendidikan anak Bangsa Indonesia. Dan juga tetap bisa dirasakan bukan hanya bagi rakyat Indonesia yang di dalam Negeri, tapi juga buat Kami yang ada di luar negeri sebagai Pahlawan Devisa ini. Aamiiin…

 

jum’at 03 November 2017, Riyadh,KSA

Posting by M Alif & Santo

#UjianAkhirSemester 2017.2
@Sekolah Indonesia Riyadh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *