Hari ke Dua UAS 2017.2 UT UPBJJ Riyadh

Setelah bergelut dengan mata kuliah yang akan diujikan dalam Ujian Akhir Semester masa 2017.2, 10 November 2017, akhirnya tibalah hari yang membuat suasana hati para mahasiswa dan mahasiswi UT Pokjar UPBJJ Riyadh berdebar lebih kencang dari hari biasanya. 10 november 2017 bertepatan dengan hari Pahlawan di bumi pertiwi, nan jauh disana putra putri bangsa sang “pahlawan devisa” pagi ini berjuang menyelesaikan soal-soal mata kuliah yang diujikan. Walaupun usia tak lagi abg (anak baru gede) dan beban pekerjaan yang tak juga ringan tetapi mereka tetap semangat untuk belajar menuntut ilmu walau harus sambil bekerja.

UAS pagi ini kembali ditemani oleh “bapaknya” mahasiswa dan mahasiswi UPBJJ Riyadh yang jum’at lalu tak bis menemani “anak-anaknya”. Bapak Hartono dan bapak Siswanto sosok yang kalem kebapakan dan telaten membina mahasiswanya, tepat pukul 07.30 waktu riyadh pagi,  UAS dimulai dan akan di akhiri tepat pukul 17.00 sore waktu Riyadh, minggu kedua UAS para mahasiswa sepakat memakai dresscode jas almamater dan jaket kampus biru tua. Cuaca yang mulai berangsur menuju dingin seakan memberi relaksasi ke mahasiswa yang sedang berpikir keras menentukan jawaban dari seluruh soal-soal.

Pukul 11.00 break moment untuk persiapan sholat jum’at bagi para mahasiswa dan sebelum mereka beranjak ke masjid terdekat rupanya bapak Hartono dan bapak Siswanto sudah menyiapkan kejutan buat “anak-anaknya” apalagi kalau bukan makan siang dengan kuliner bumi pertiwi, mungkin tradisi inilah yang menjadi pembeda dari UPBJJ lainya, setelah selesai dengan kuliner Indonesia mahasiswa menuju masjid terdekat untuk menjalankan ibadah shalat jum’at.

 

Diharapkan kepada seluruh mahasiswa/si mengisi absen dan paraf daftar hadir UAS yang di sediakan oleh UT Pusat Jakarta. Semoga sukses selalu dan teman-teman mendapatkan nilai yang terbaik. aamiin.

 

Sekolah Indonesia Riyadh, Jum’at, 10 November 2017

Posting By: Anton Kasitantia & Santo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *